4 Kesalahan Optimasi SEO Blogger Pemula

4 Kesalahan Optimasi SEO Blogger Pemula

Kesalahan Optimasi SEO Blogger Pemula – Artikel bersangkutan kami jelaskan dengan singkat untuk dapat membantu rasa prihatin kami kepada dunia blogging saat ini khususnya bagi kelompok pemula yang hanya memfokus kepada database platform blogging dengan hanya membuat blog asal – asalan saja lalu meninggalkan begitu saja.

Kami berharap setelah anda selesai membacanya maka anda akan menjadi sadar tentang hal tersebut di atas dan mungkin akan berpikir hal ini adalah masalah sepele saja sehingga tidak perlu terlalu dikhawatirkan tetapi kami yakin anda akan kecewa jika mencari sesuatu di Google yang mana anda harus membuka satu per satu file – file yang dimaksudkan tetapi semua isinya sama dan parahnya tidak menyertakan sumber atau blog bersangkutan hanya berisi 1 s/d 3 artikel copas saja.

Beberapa hal di atas kemungkinan terjadi karena dipengaruhi oleh beberapa faktor salah satunya karena kesalahan blogger pemula pada saat mendesain blog. Blogger – blogger zaman sekarang memang cenderung melakukan beberapa kesalahan meskipun sepele namun kesalahan – kesalahan bersangkutan bisa saja memberikan dampak yang fatal. Berikut ulasan lengkap mengenai beberapa kesalahan blogger pemula saat membuat blog.

Baca Juga : Pengertian VPS Hosting

Kesalahan Blogger Ketika Membuat Blog 

1. Tidak menentukan secara khusus tentang niche

Ini sering terjadi dikalangan blogger pemula kalau kondisi niche tidak menentu alias gado – gado yang menyebabkan visitor menjadi kebingungan berpikir tentang ini blog apakah ? Kenapa artikel di dalamnya ada beragam, tentang kesehatan atau artikel – artikel yang membahas tentang Islami ?

Jadi kembali ke penjelasan tersebut di atas bahwa hal – hal terkait di dalamnya hanya memfokus kepada 1 niche sedangkan jika lebih dari 1 niche perlu diingatkan untuk saling berhubungan antara yang satu dengan yang lainnya seperti dalam blog TeknologiRAF yang memiliki niche lebih dari 1 tetapi masih bersangkutan yaitu artikel – artikel seputar blog & web, bisnis online, HTML, CSS, dll.

2. URL yang terlalu panjang

Cobalah anda lihat alamat blog – blog yang sukses seperti Sugeng.id atau OmKicau.com dll rata – rata mereka memiliki domain singkat namun mudah dihafal, sedangkan URL panjang akan susah untuk diingat oleh visitor jadi usahakan membuat blog dengan URL atau link yang singkat – singkat saja tetapi padat.

3. Memasang iklan di blog baru (pop up, redirect, dll)

Apabila blog anda masih baru maka akan lebih baik untuk membuat saja terlebih dahulu konten – konten yang berkualitas. Hindari secara langsung memikirkan tentang soal penghasilan, biasanya blogger pemula langsung terlalu bersemangat memikirkan soal penghasilan dari blog padahal blognya saja masih tidak mempunyai nilai yang bermanfaat. Apabila konten blog sudah berkualitas dan bermanfaat maka penghasilan akan mengikuti.

4. Memasang widget tidak penting

Hal – hal seperti ini biasa sering anda jumpai pada blog dengan platform berjudul mywapblog yang mungkin disebabkan karena mudahnya mengakses lalu mengedit blog melalui ponsel yang menyebabkan mereka terus – terusan menambahkan widget dengan beragam theme. Bukannya membuat design blog bersangkutan menjadi lebih keren, justru yang muncul adalah loading blog akan semakin berat dan pengunjung bisa enggan mampir ke blogger anda.

Kesalahan – kesalahan lainnya adalah mengisi blog dengan hasil copas, kurang melakukan promosi, tidak melakukan optimasi SEO, dan hanya melakukan optimal SEO on page

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang kesalahan – kesalahan optimasi SEO blogger pemula, semoga bermanfaat bagi pembaca.

Baca Juga : Cara Membuat Artikel Yang Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *