4 Jenis Investasi Untuk Anak Muda Pasti Menguntungkan

4 Jenis Investasi Untuk Anak Muda Pasti Menguntungkan

Jenis Investasi Untuk Anak Muda – Mungkin dulu investasi terdengar dan selalu berhubungan dengan orang-orang yang memiliki penghasilan tinggi. Akan tetapi, saat ini investasi mulai bisa dilakukan dengan siapapun, khususnya pada anak muda.

Walaupun begitu, tak jarang anak muda masih tidak mengerti dengan hal investasi. Hal tersebut mungkin disebabkan keharusan gaya hidup modern yang tinggi dan membuat kita merasa susah untuk menyisihkan sebagian penghasilannya untuk melakukan investasi. Padahal seperti yang kita tahu itu adalah hal sangat pnting untuk persiapan hidupmu di masa depan. Apalagi, seperti yang anda sering temukan bahwa jenis investasi tidak perlu membutuhkan modal besar dan simpel untuk dilakukan.

Berikut adalah jenis-jenis investasi untuk anak muda:

  1. Emas

Emas bisa menjadi bentuk investasi untuk anak muda yang paling bermutu. TakĀ  jarang jenis investasi ini banyak diminati orang-orang sebab nilainya yang cukup stabil dan bahkan lebih sering naik pada setiap tahunnya. Anda bisa melakukan investasi emas berupa emas batangan, logam mulia, emas digital atau voucher, atau emas perhiasan. Bila anda tertarik dan ingin melakukan investasi, anda bisa membelinya di Antam atau mencari agen emas yang tepercaya.

  1. Saham

Jenis investasi kedua ini juga semakin banyak peminatnya. Mempunyai saham sendiri adalah ciri kepunyaan seseorang dalam suatu perusahaan terbatas. Tak jarang investasi saham juga memiliki peminat yang banyak sebab tidak sedikit pula perusahaan ataupun bank kini memiliki sifat terbuka. Anda bisa mendapatkan keuntungan yang sudah pasti tidak sedikit. Namun yang perlu anda ketahui, semakin tinggi keuntungan kita maka semakin tinggi pula resiko pada saham tersebut.

  1. Reksadana

Jenis investasi ini juga tidak kalah terkenal dengan investasi sebelumnya. Tak jarang kaum milineal tertarik dengan reksadana, sebab investasi ini mudah diakses dengan marketplace dan bahkan media sosial. Dan perlu anda ketahui bahwa investasi ini kecil beresiko dan mudah untuk dilakukan. Anda juga bisa melakukan investasi pada beberapa perusahaan.

  1. Properti

Jenis investasi ini termasuk investasi terbaik untuk anak muda dan harus mempunyai cukup modal dengan beresiko kecil. Tidak hanya sembarang menanam modal, investasi ini juga berkaitan dengan kebutuhan pokok seperti tempat tinggal. Anda bisa melakukan investasi dengan mempunyai rumah, tanah, hingga apartemen. Walaupun begitu, meski modalnya besar anda juga tidak akan sembarang mendapatkan keuntungan.

Baca Juga : 2 Cara Mengetahui Pencuri Konten Artikel Di Blog Pribadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *