Daftar Plugin SEO Terbaik Yang Harus Di Coba

Daftar Plugin SEO Terbaik Yang Harus Di Coba

Daftar Plugin SEO Terbaik – Plugin SEO terbaik yang akan kami bahas melalui artikel ini adalah berdasarkan kepada jumlah pengguna dan rating yang didapatkannya yang mana jika anda ingin memperoleh pengunjung organik atau dari search seperti Google atau Bing maka dapat melakukan optimasi blog untuk search engine adalah hal – hal yang cukup penting perlu diperhatikan.

Pada umumnya seorang pengguna WordPress baru akan mengalami sedikit kesulitan jika ingin memilih sebuah pugin yang cocok untuk dapat meningkatkan rangking di search engine. Nah apabila anda belum memiliki website yang menggunakan WordPress maka segera buat website WordPress pertama yang anda kelola hanya dalam hitungan beberapa menit saja dengan mengaplikasikan paket WordPress Hosting.

Berikut Daftar Plugin SEO WordPress Terbaik

1/Yoast SEO

Yoast SEO adalah salah satu plugin SEO WP terbaik saat ini terbukti dengan banyaknya pengguna yang memakai plugin ini. Sedangkan untuk anda yang ingin menambahkan dengan SEO title, meta description, dan meta keyword ke masing – masing postingan ataupun halaman maka dengan Yoast SEO bisa dilakukan dengan cepat. Yang special dari Yoast SEO adalah adanya fitur yang mampu memberikan saran terbaik untuk mengimplementasikan keyword, URL, tag deskripsi dan lainnya sehingga akan mengahsilkan artikel – artikel yang bersifat SEO friendly.

Dengan adanya fitur yang dimaksudkan maka website anda bisa dioptimasi dengan baik terutama terhadap postingan, plugin ini dapat digunakan untuk optimasi pada kategori dan breadcrumbs serta masih banyak fitur lain yang bisa membantu meningkatkan SEO pada website anda. Silahkan ikuti cara setting Yoast SEO dengan cara memasang di web site anda dengan harga ada yang gratis dan berbayar.

2/All In One SEO Pack

All In One SEO Pack adalah plugin SEO WP terbaik kedua di dunia yang mana hal ini bisa dilihat dari banyaknya yang menggunakan plugin ini yaitu ada lebih dari 3 juta pengguna yang masih aktif dengan dilengkapi oleh fitur dimana anda dapat membuat website agar lebih SEO friendly. Fitur – fitur versangkutan adalah berupa dukungan dari Google Analytics, membuat sitemap XML, optimasi pada judul, meta tag dan masih banyak lagi fitur yang dapat meningkatkan peringkat di search engine. Silahkan ikuti tutorial tentang cara setting All In One SEO Pack guna mengetahui cara penggunaannya pada website anda. Harga tersedia ada yang gratis dan berbayar.

3/Google XML Sitemaps

Google XML Sitemaps bisa digunakan untuk membuat sitemap XML yaitu dapat membantu melakukan search seperti Google dan Bing yang lebih baik dalam mengindex website anda. Sitemap bermanfaat untuk memudahkan robot – robot search engine dalam mengecek struktur website anda. Di samping itu bisa juga untuk membantu memberitahukan search engine pada setiap ada postingan baru yang dibuat.

Plugin ini tersedia secara gratis sehingga anda bisa menggunakannya tanpa dikenakan biaya baik itu untuk blog pribadi maupun blob – blog komersil. Harga yang ditawarkan adalag gratis. Dengan catatan apabila anda sudah menginstal salah satu plugin tersebut di atas maka silahkan gunakan salah satu saja untuk membuat sitemap yang mana hal ini untuk menghindari terjadinya masalah pada website anda.

4/WP Super Cache

WP Super Cache berguna untuk membantu membuat file HTML statis untuk masing – masing website WP anda yang mana setelah plugin ini membuat file yang dimaksudkan pada server maka kecepatan loading website anda bisa menjai lebih cepat dari sebelumnya. Semakin meningkatnya kecepatan sebuah website dalam hal ini maka kesempatan untuk para pengunjung lebih lama berjunjung di website anda akan menjadi lebih besar. Hal ini mengandung arti bahwa anda disukai oleh search engine dan pada akhirnya akan meningkatkan peringkat website anda.

Untuk pengaplikasiannya saat ini sudah mencapai sekitar 1 juta pengguna aktif sehingga terbukti plugin sangat membantu dalam meningkatkan performa website WP anda. Silahkan mengikuti tutorial cara setting WP Super Cache jika ingin melakukan konfigurasi melalui website anda. Harga : gratis.

5/Broken Link Checker

Broken Link Checker mungkin bisa dilakukan melalui pemantauan link yang ada di website anda yang mana jika terdapat link yang rusak maka anda bisa dengan cepat mengetahuinya. Seperti link yang ada pada postingan, halaman, dan komentar. Jika menemukan link yang rusak maka anda bisa memperbaikinya melalui menu yang ada pada plugin ini sehingga tidak membutuhkan untuk melakukan perbaikan pada postingan secara manual. Anda bisa memilih pemberitahuan link yang rusak untuk selanjutnya dikirimkan melalui dashboard WP atau melalui email. Harga : gratis.

Demikian kami menjelaskan dengan singkat tentang daftar plugin SEO terbaik di Indonesia dan dunia, semoga mudah dipahami dan bermanfaat bagi para pembaca. Sumber berita kami rangkum dari berbagai sumber berita.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *