Berikut 4 Ciri-Ciri Penipuan Pinjaman Online

Berikut 4 Ciri-Ciri Penipuan Pinjaman Online

Ciri-Ciri Penipuan Pinjaman Online – Penyedia jasa pinjaman online tidak semuanya jujur. Bahkan beberapa dianggap scammer alias pinjaman abal-abal. Maka dari itu, ciri-ciri penipuan pinjaman online harus diketahui Anda.

Pada artikel berikut akan dijelaskan ciri penipuan pinjaman online yang bisa dijadikan rujukan. Silakan disimak lalu waspadailah. Ini ciri-ciri yang dimaksud:

1. Memaksa Nasabah Untuk Bergabung

Ciri-ciri penipuan pinjaman online yang pertama adalah terkesan memaksa nasabah untuk bergabung. Trik yang digunakan tidak menarik malah bikin jengkel. Biasanya fokus kreditur mengajak saja. Sedangkan informasi tidak disebutkan detail. Yang terpenting nasabah harus ikut agar ada korban baru.

Jika didatangi penyedia jasa semacam ini, pastikan pinjaman yang ditawarkan adalah penipuan. Hindari jika Anda tidak ingin menyesal.

2. Email Yang Digunakan Tidak Resmi

Untuk pinjaman online komunikasinya menggunakan email. Maka dari itu, peminjam dan penyedia jasa peminjaman harus memiliki email aktif.

Anda harus berhati-hati jika menemukan penyedia peminjaman menggunakan email tidak resmi. Maksudnya tidak menggunakan platform Yahoo dan Gmail. Tetapi menggunakan nama bisnis yang dikelola.

3. Syaratnya Terlalu Mudah

Ciri-ciri peminjaman online penipuan yang ketiga adalah syaratnya terlalu mudah. Ini pasti karena yang diharapkan Anda bergabung saja.

Pada umumnya orang yang memiliki citra buruk terkait kasus peminjaman online seperti tidak membayar jangan harap mendapatkan pinjaman dari tempat manapun. Karena riwayat tersebut dicantumkan saat register.

Akan tetapi untuk penyedia jasa penipuan tidak berlaku. Semua orang bisa meminjam sekalipun memiliki aib. Yang terpenting Anda menjadi anggota yang siap ditipu oleh penyedia.

4. Meminta Uang Di Muka

Jika diminta membayar di muka dengan berbagai alasan itu pasti penipuan. Yang namanya peminjaman online si peminjam yang mendapatkan uang bukan justru membayar.

Saya berani menjamin jika Anda mentransfer si penyedia jasa akan melarikan diri. Memang jumlahnya tidak seberapa hanya ratusan ribu rupiah. Tetapi jika yang tertipu ratusan orang tentu ini bisnis menguntungkan.

Maka dari itu, berhati-hatilah dengan jasa peminjaman online bersistem semacam ini. Karena uang Anda bisa hilang uang pinjaman tak juga dicairkan.

Itulah ciri-ciri penipuan peminjaman online yang perlu diwaspadai. Silakan dicermati dan dicegah agar hal tersebut tidak terjadi.

Baca Juga : Jenis Investasi Untuk Anak Muda

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *