2 Cara Mengetahui Pencuri Konten Artikel Di Blog Pribadi

2 Cara Mengetahui Pencuri Konten Artikel Di Blog Pribadi

Cara Mengetahui Pencuri Konten Artikel Di Blog Pribadi – Saat ini internet sudah seperti kebutuhan primer dan sangat digemari masyarakat karena manfaat yang dapat didapatkan selama menggunakan internet. Salah satu manfaat dari penggunaan internet adalah setiap orang bisa mendapatkan berbagai informasi dengan jumlah yang tidak terbatas dan setiap orang dapat dengan mudah mencari tahu apa yang sedang dibutuhkannya.

Dikarenakan permintaan pasar yang cukup banyak, tidak sedikit juga diantara kalangan masyarakat yang menjadikan peluang ini sebagai salah satu mata pencahariannya, misalnya saja seperti blogging.

Karena penghasilan dari blogging bisa terbilang cukup besar, tidak sedikit oknum-oknum yang mensiasati hal ini dengan mencuri konten milik orang lain yang kemudian diunggah pada websitenya.

Pencurian konten semacam ini, selain merugikan tenaga dan waktu dari pihak yang menjadi korban, hal ini juga tidak menutup kemungkinan jika oknum pencuri bisa mendapatkan page view yang lebih besar daripada website korban.

Untuk itu berikut ini terdapat beberapa cara mengetahui pencuri konten blog dengan metode yang cukup mudah. Berikut adalah penjelasannya

1. Melacak dengan memanfaatkan Search Engine

Melakukan pelacakkan dengan mengetikkan judul yang lengkap pada search engine adalah cara yang mudah. Anda hanya perlu mengetikkan judul yang ingin anda cari pada kolom pencarian search engine untuk mengetahuinya.

Hal ini dapat dilakukan karena para pencuri konten biasanya memiliki Page-Rank yang terbilang lumayan.

Perubahan pada judul mungkin saja bisa terjadi, akan tetapi tidak ada salahnya jika anda melakukan pengecekkan terhadap isi artikel tersebut.

2. Melacak dengan Menuliskan Kalimat pada Search Engine

Cara yang kedua ini masih mengandalkan Search Engine seperti Google untuk melakukan pelacakkan.

Akan tetapi yang membedakan disini adalah melakukan pengecekan dengan menuliskan keyword atau beberapa baris kalimat yang memiliki keunikan di dalam artikel blog anda.

Caranya, anda cukup memiliih beberapa kalimat yang kemudian anda Copy-Paste untuk dilacak duplikatnya. Biasanya web yang muncul pada Page One mesin pencari akan memunculkan beberapa web yang memiliki kesamaan dalam hal penulisan kalimat.

Jika terdapat beberapa blog yang memiliki isi konten yang sangat mirip dengan konten artikel milik anda, Mesin pencari akan menebalkan kalimat yang terdapat kemiripan dengan keyword yang anda ketikkan.

Baca Juga : Cara Untuk Mengetahui Email Facebook Orang Lain

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *