Cara Membuat Konten Viral Di Blog Pribadi

Cara Membuat Konten Viral Di Blog Pribadi – Jika Anda mampu membuat content yang viral di blog maupun media sosial, tentu traffic website bisa meningkat. Sebab, pengunjung yang masuk ke situs bertambah banyak. Para viewer juga tidak segan untuk share content tersebut ke blog atau akun medsos mereka. Maka dari itu, pelajari cara membuat konten viral.

Keuntungan selanjutnya adalah Anda akan mendapatkan keuntungan dari iklan yang berupa uang tunai. Karena, jika berhasil membuat Konten Viral, para pengiklan akan menawarkan jasanya meletakkan banner produk di situs tersebut.

Cara Membuat Konten Viral

Sekalipun menguntungkan, membuat konten viral tidak mudah. Perlu keahlian dan strategi khusus ketika melakukannya. Berikut ini, dijelaskan beberapa cara membuat konten viral yang bisa dicoba, yaitu:

1. Buat Artikel dengan Intro Singkat Namun Padat

Untuk membuat artikel viral, cara pertama adalah bikin paragraf intro. Namun pastikan, kalimatnya tidak terlalu panjang alias singkat dan padat makna. Sekalipun menggunakan kalimat pendek, pastikan tautannya tepat. Sehingga informasi yang disampaikan bisa dicerna pembaca dengan baik.

Hal ini perlu dibuat, karena paragraf intro merupakan syarat pertama pembaca menyukai tulisan. Maka dari itu, jika intro-nya bertele-tele, viewer menjadi malas membaca sehingga pindah ke web lain.

2. Pasang URL Yang Singkat

Cara yang kedua adalah bikin URL konten dengan keyword atau kata kunci yang singkat. Karena menurut riset, alamat jenis inilah yang lebih menarik minat pengunjung dibandingkan URL panjang.

Yang perlu diperhatikan pula soal pembuatan URL adalah pastikan kode yang dipakai mengarah langsung pada konten. Karena kode inilah yang dijadikan dasar pencarian oleh laman Google. Artinya, jika kode URL tidak tepat sasaran, artikel yang harusnya viral justru tenggelam.

3. Gunakan Angka Ganjil

Cara membuat konten viral selanjutnya adalah cantumkan angka ganjil di awal judul konten. Menurut riset, judul semacam ini bisa menarik minat pembaca hingga 36% dibandingkan yang tanpa angka.

Alasannya sederhana, yaitu dengan adanya angka tersebut, isi artikel pasti spesifik dan tidak meluas. Sehingga pembaca tertarik, karena waktu membaca tidak terlalu lama, tetapi informasi yang diterima lengkap.

Membuat artikel konten yang viral tidak semudah membalikkan telapak tangan. Kecuali jika Anda mengetahui cara membuat konten viral di website. Tentu, pembuatannya menjadi lebih mudah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *