Cara Budidaya Tanaman Jambu Kristal

Cara Budidaya Tanaman Jambu Kristal – Tanaman Jambu Kristal memang menjadi tanaman yang sangat naik daun di era sekarang. Bukan hanya hasilnya yang sering memberikan kepuuasan pada kita, namun cara merawatnya pun terbilang sangat mudah.

Tapi, hal tersebut juga akan sangat sulit jika kita baru saja memulai untuk bisnis tanaman Kristal tersebut, seperti misalnya jambu Kristal yang sekarang sedang marak di pasaran.

Jadi, bagaimana cara membudidayakan tanaman Kristal agar mendapatkan hasil yang maksimal? Ada beberapa cara mudah yang bisa Anda terapkan untuk memulainya, diantaranya adalah:

Melakukan pemeliharaan tanaman Kristal secara rutin

Hal ini sama dengan berbagai jenis tanaman yang ada. Mereka membutuhkan perawatan sehari-hari agar bisa memberikan hasil yang terbaik sesuai dengan ekspektasi kita, begitu juga dengan tanaman hias. Seperti melakukan penyiangan, dimana Anda harus secara rutin membuang beberapa tunas yang mengganggu.

Melakukan pemupukan

Pupuk merupakan makanan tumbuhan yang memiliki berbagai kandungan zat yang dibutuhkan agar mereka bisa tumbuh dan berbuah. Begitu pun dengan tanaman Kristal yang juga membutuhkan proses pemupukan tersebut. Disarankan untuk memberikan pupuk 1-2 kali dalam sehari ke tanaman.

Melakukan penyiraman

Yang pasti semua tanaman butuh yang namanya air untuk proses tumbuh yang optimal, begitu juga dengan tanamn Kristal.

Disarankan untuk melakukan pengairan atau penyiraman 2 kali sehari, pagi dan sore. Hal ini agar menjaga pH tetap stabil dan pertumbuhan tanaman bisa semaksimal mungkin.

Melakukan deteksi hama

Hama untuk tanaman Kristal seperti kutu putih, ulat daun, dan lainnya, merupakan ancaman bagi mereka, dan besar kemungkinan mereka tidak bisa tumbuh dengan optimal. Maka, disarankan untuk melakukan pembasmian hama, minimal 2 kali sehari, pagi dan sore.

Proses pembungkusan hasil tanaman

Beberapa orang menggunakan hal ini dengan tujuan menjaga kualitas buah, serta bisa menjadi wadah sekaligus jika buah atau kelopak buah hampir jatuh.

Ada beberapa cara untuk bisa melakukannya. Yang pasti disarankan memakai plastik yang bisa melindungi kelopak buah secara optimal. Sekian ulasan kali ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *