8 Strategi Menggunakan Internal Link

8 Strategi Menggunakan Internal Link

Strategi Menggunakan Internal Link  – Hal pertama yang dapat kita lakukan sebelum mengetahui strategi penggunaan internal link, kita harus mengetahui terlebih dahulu mengenai pengertian dari internal link.

Internal Link adalah link yang biasanya digunakan untuk mengaitkan antar link artikel dalam suatu blog atau dalam suatu website yang sama. (Adwords, 2020)

Ada beberapa strategi yang dapat digunakan untuk menggunakan Internal Link  SEO Web yaitu:

  1. Menggunakan keyword spesifik untuk SEO

Hal pertama perhatikan keyword spesifik yang akan digunakan, seperti mencari referensi yang jelas seperti mencari tentang bisnis, pelajaran, produk, layanan dan yang lain.

  1. Menggunakan domain berisi keyword

Ketika hendak memasukkan keyword yang spesifik yang sesuai dengan yang ingin dilakukan, akan membantu dalam pencarian pada mesin pencari (search engine) untuk mengetahui dimana kamu bisa melihat situs mana yang akan dibuat. Hal ini dapat membantu dan rekomendasikan kita untuk dicoba.

Baca Juga : Kesalahan Optimasi SEO Blogger Pemula

  1. Memperhatikan plugins SEO

Dalam hal ini, ada beberapa plugins yang dapat menjadi pendukung dalam SEO situs. Contohnya yaitu Yoast WP SEO atau All In One SEO Pack, Google XML Sitemaps, dan SEO Friendly Images.

  1. Membuat konten berkualitas

Selain itu, kita bisa mempersiapkan konten agar orang yang membaca situs menjadi semakin umum dengan konten yang ditampilkan. Disarankan untuk membuat konten yang terkandung dari banyak link. Istilah dari konten tersebut yaitu cornerstone content, jangan lupa untuk mengupdate konten yang menarik, dengan tujuan agar orang lain bisa membacanya setiap hari, dan tentunya konten tersebut akan menjadi bermanfaat dan juga mengandung keyword SEO.

  1. Manfaatkan media sosial

Dengan adanya media social, tentu bias kita gunakan sebagai salah satu cara untuk mempromosikan konten yang telah kita buat, karena media sosial merupakan hal yang sangat penting dan memiliki peran penting di dalam search engine. Salah satu kunci agar bisa sukses di SEO, bukan hanya bagaimana membuat konten yang menarik, akan tetapi kita juga bisa membuat konten yang memiliki kualitas yang baik untuk dibagikan kepada orang lain yang akan membacanya.

  1. Membangun backlink

Algoritma Google akan terus berubah dari waktu ke waktu, akan tetapi ada hal penting yang tidak akan berubah dalam SEO yaitu backlink. Oleh karena itu, dalam membangun backlink yang berkualitas untuk situs yang telah dibuat. Hal ini dapat dilakukan secara terus menerus dan juga bertahap. Ketika membangun backlink, maka berarti membangun situs yang berkualitas. Oleh karena itu sempatkanlah untuk membangun backlink yang berkualitas dan dilakukan secara terus menerus dengan bertahap.

  1. Perhatikan pemberian nama pada gambar

Hal penting lainnya yang harus diperhatikan adalah dengan melakukan optimasi pada setiap gambar yang  diupload dengan menyisipkan title tags, ALT, dan menamai file gambar sesuai keyword SEO.

  1. Cantumkan link

Kemudian, jangan lupa untuk memasukan internal link dan external link. Dimana internal link adalah tautan suatu halaman ke halaman lain di situs yang sama. Sedangkan external link adalah tautan yang kamu cantumkan yang mengarah pada situs lain.

Baca Juga : Cara Membuat Artikel Yang Berkualitas

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *